MEMBUAT WEBSITE DESA YANG KEREN

IMG-20151128-WA0012

Kalau ingin mempunyai website dengan yang keren hubungi kami saja.

Mengapa?

“ ya jaman kekinian harus punya web”

 

Apakah desa anda sudah punya website sendiri? Syukur kalau sudah tapi kalau belum mungkin aparatur di desa anda terkategori desa kudet alias kurang update, atau bisa juga gaptek, gagap teknologi. Sekarang ini ada kabar baik, penggunaan dana desa untuk pembuatan website desa sudah dibolehkan secara nyata oleh aturan.   Kalau ada yang belum tahu aturannya saya kasih tahu ya itu ada di permendagri, detailnya saya juga lupa lagi bisa di search di google, tanya ke pendamping desa atau ke pejabat di DPMD, atau dinas Permades.

Jawabannya pasti “boleh” dan bahkan “harus”

Kalau desa anda tidak ada di web, itu artinya desa terisolir dari dunia online, dunia online itu mirip dunia sebenarnya, karena eksistensi di dunia online juga sangat tinggi pengaruhnya.  Warung online, peta online, pelajaran online, video online, game online sudah “merampas” dan mengambil dunia nyata.  Jadi kalau nama desa, profil desa, proyek desa anda tidak ada di online, orang sunda bilang “beuuuuh watirrrrr” kata anak akan sekarang kasihan bingitttss

 

Mengapa harus punya web, gak penting sih buat desa anda?

Pandangan bahwa web desa tidak penting mungkin cocok untuk tahun 90an, dimana internet belum berkembang seperti sekarang ini. Atau mungkin pemikiran yang sempit dan tidak ingin berbagi informasi dengan orang lain, padahal sangat banyak orang yang butuh data desa, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Warga desa yang ingin tahu kabar desanya, pengen tahu struktur organisasi sampai ke tingkat RT dan RW, yang juga ingin bangga tentang desanya sendiri. Semua itu sudah disediakan di web klikdesa.com
  2. Pejabat, untuk dapat memonitor perkembangan desa masing-masing, sehingga dapat memudahkan dalam pembinaan
  3. Aparatur desa sendiri, tentu aparatur desa butuh eksistensi, perlu menshare informasi pembangunan jalan, rapat, dan juga buat nampang biar kelihatan keren, kan kalau punya web sendiri tidak usah tergantung pada facebook untuk selfie
  4. Mahasiswa dan para peneliti, ini yang sering sangat butuh data profil desa, data jumlah penduduk, data peta dan lain-lain yang sering jauh jauh datang ke desa sekedar untuk motocopy dan kemudian pulang. Akan sangat menyenangkan bila mahasiswa dan para peneliti itu cukup akses website desa saja untuk data awal, akan sangat keren bukan…?
  5. Pebisnis, pebisnis pupuk akan mengetahui sebaran sumber pupuk dari web desa yang sudah tergabung dengan klikdesa.com. Dalam web tersebut sudah jelas terlihat lokasi kandang, pemiliknya siapa, dan berpa pupulasinya, pengusaha beras dapat mengetahui lokasi penggilingan padi, pengusaha ritail dapat mengetahui lokasi warung, semua diketahui dari web desa, apalagi kalau tergabung dengan klikdesa.com sungguh akan sangat keren.
  6. Aktifis sosial juga perlu data desa, perlu data rutilahu perlu data kelompok rentan dan banyak data lainnya, cukup desa sedikan di website.
  7. Pihak lainnya akan banyak sekali….

Nunggu apa lagi?

Ayo pesan sekaran website anda ke klikdesa.com.  ada banyak keuntungan dan maslahat yang tidak bisa dilakukan oleh penyedia lain, karena kami menyebunya web yang lebih komunikatif, lebih kolaboratf, dan lebiih integratif.  Jadikan desa anda juara dan dikenal lebih luas, oleh kalangan lebih banyak dan memberi manfaat kepada sebanyak mungkin orang.

 

 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *